Sosialisasi Pendaftaran SPAN TIK-PTKIN Sukses Digelar Di IAIN Sultan Amai Gorontalo

Gorontalo –Setelah sukses melaksanakan BCRR IAIN Sultan Amai Gorontalo kini kembali dipercayakan menjadi tuan rumah pelaksanaan sosialisasi pendaftaran Seleksi Prestasi Akademik Nasional (SPAN) Dengan TIK-PTKIN (Teknologi Informasi Dan Komunikasi – Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri) tahun 2023. Kegiatan yang dibuka langsung oleh Ketua Forum Pimpinan PTKIN Prof. H. Mahmud, M.Si, Minggu (15/1) di City mall Kota Gorontalo akan berlangsung dari tanggal 15 sampai dengan 17 Januari 2023.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut Staff Khusus Kementerian Agama RI Bidang Media dan Komunikasi Publik Wibowo Prasetyo (melalui Zoom), Ketua Panitia Nasional PMB PTKIN Prof. Dr. Imam Taufiq, M. Ag., (Via Zoom), Wakil Ketua Panitia Nasional PMB PTKIN Prof. Dr. Hamdan Juhanis, Ketua Forum Pimpinan PTKN, Prof. Dr. Mahmud, M.Si., Pokja Panitia Nasional PMB PTKIN, Rektor dan Wakil Rektor, Dekan, Dosen dan seluruh pimpinan lembaga di lingkungan IAIN Sultan Amai Gorontalo, serta seluruh peserta sosialisasi pendaftaran SPAN Dengan TIK-PTKIN.

Rektor IAIN Sultan Amai Gorontalo Dr. H. Zulkarnain Suleman, M.Hi., selaku tuan rumah menyapa para peserta dengan beberapa pantun sebagai ungkapan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran para peserta sosialisasi pendaftaran SPAN dengan TIK-PTKIN di Gorontalo.

“Kehadiran para peserta sosialisasi pendaftaran SPAN dengan TIK-PTKIN di Gorontalo, merupakan kebanggaan tersendiri bagi kami di IAIN Sultan Amai Gorontalo,” Ucap Rektor.

Rektor menambahkan, sejak IAIN Sultan Amai Gorontalo ditetapkan melalui Surat Keputusan Presiden RI pada tahun 2004 silam, secara dinamis terus melakukan perubahan dari berbagai sektor agar tranformasi IAIN Sultan Amai Gorontalo menjadi UIN segera terwujud.

“Saat ini IAIN Sultan Amai Gorontalo sudah tertinggal dari beberapa IAIN yang telah bertransformasi menjadi UIN, olehnya IAIN Gorontalo terus berupaya melakukan perubahan agar tuntutan masyarakat IAIN Gorontalo menjadi UIN segera terwujud” terang Rektor

Ditempat yang sama Ketua Forum Pimpinan PTKN, Prof. Dr. Mahmud, M.Si mengungkapkan, kesuksesan SPAN PTKIN dari tahun ke tahun berkat kerjasama tim Pokja Panitia Nasional PMB PTKIN. kendati, pihaknya mengakui dari tahun ke tahun tantangan selalu ada yang harus dihadapi. Namun, berkat kerjasama dan kedisiplinan semua pihak khususnya tim Pokja Panitia Nasional PMB PTKIN semuanya bisa dilalui dengan sukses.

“Jujur saya melihat teman-temanlah penentu kesuksesan kegiatan SPAN PTKIN, berkat kerjasama dan sama-sama bekerja khususnya kedisiplinan teman-teman tim Pokja Panitia Nasional PMB PTKIN semuanya bisa dilalui dengan sukses, jadi patut kita berbangga dengan teman-teman ini,” ungkap Ketua Forum Pimpinan PTKIN

Sementara itu, Staff Khusus Kementerian Agama RI Bidang Media dan Komunikasi Publik, Wibowo Prasetyo dalam paparannya mengatakan, peran penting humas dalam melakukan komunikasi dan memberikan informasi segala hal terkait kegiatan SPAN TIK-PTKIN saat ini.

“Humas merupakan garda terdepan dan memiliki peran penting dalam mengkomunikasikan dan menginformasikan segala hal khususnya yang berkaitan dengan SPAN TIK-PTKIN saat ini. Sehingga harus kita dorong menjadi komunikasi publik yang baik. Masyarakat harus mengetahui informasi apapun yang terkait dengan SPAN TIK-PTKIN,” punkas Wibowo melalui Zoom