Pengumuman Kelulusan Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur SPAN-PTKIN 2021

Berdasarkan hasil Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru jalur SPAN-PTKIN 2021 dapat di lihat di website pengumuman.span-ptkin.ac.id  atau :

  1. SK Kelulusan
  2. Lampiran Nama-nama Lulus Jalur SPAN-PTKIN 2021

 

berikut persyaratan registrasi ulang yang dinyatakan lulus baik yang mendaftar KIP Kuliah maupun tidak mendaftar KIP Kuliah

A. Diwajibkan melakukan penginputan biodata calon mahasiswa IAIN Sultan Amai Gorontalo yang diisi  secara online melalui website
http://pmb.iaingorontalo.ac.id/?mod=registrasi&jalur=1 yang  dimulai tanggal 15 April 2021 10:00 s/d 15  Juni 2021 23:59 WITA.
Semua berkas yang diupload adalah hasil scan dokumen asli.

B. Penyiapan Dokumen Registrasi

    1. Melengkapi, mengunduh, dan menandatangani:
      1. Formulir biodata calon mahasiswa.
      2. Surat Pernyataan (bermeterai 10.000)
      3. Formulir KIP-K (khusus Peserta Pelamar Beasiswa Kartu Indonesia Pintar Kuliah) yang diunduh melalui laman http://pmb.iaingorontalo.ac.id.
    2. Kartu Tanda Peserta SPAN-PTKIN tahun 2021
    3. Pas photo terbaru (ukuran 3 x 4 cm format JPG atau PNG, dengan ukuran maksimum 200 KB, menggunakan kemeja putih polos berkerah dengan latar merah maron
    4. Nilai raport dari semester 1 sampai dengan 6
    5. Surat Keterangan penghasilan kotor orang tua (termasuk semua jenis tunjangan) Ayah dan Ibu/wali :
      • PNS/TNI/POLRI/Pegawai BUMN/BUMD, Pegawai Perusahaan/Swasta berupa slip gaji (bukan rekapitulasi gaji) masing-masing dari ayah dan Ibu, ayah atau ibu yang ditandatangani oleh Bendahara instansi pemerintahan/perusahaan yang bersangkutan.
      • Pekerjaan lainnya selain pekerjaan di atas agar disahkan oleh Kepala Desa atau Lurah mencantumkan besaran penghasilan masing-masing ayah dan ibu. Format click disini
    1. KTP calon mahasiswa
    2. KTP kedua orang tua/wali
    3. Kartu Keluarga
    4. Ijazah / Surat Keterangan Lulus
    5. Bukti daya listrik dan pembayaran listrik 3 (tiga) bulan terakhir dari rumah orang tua/wali. Bagi yang menggunakan listrik pintar / tidak mempunyai aliran listrik/ Menggunakan listrik gratis, dibuktikan dengan Surat Keterangan dari Kepala Desa atau Lurah. Untuk Surat Keterangan  mencantumkan pemakaian rata-rata perbulan.
    6. Bukti pembayaran PDAM 3 (tiga) bulan terakhir. Bagi yang tidak berlangganan PDAM, dibuktikan dengan surat keterangan dari Kepala Desa atau Lurah
    7. Kartu Indonesia Pintar (KIP) (khusus bagi peminat Beasiswa KIP Kuliah)
    8. Kartu Kelurga Sejahtera (KKS) (khusus bagi peminat Beasiswa KIP Kuliah)
    9. Surat Keterangan Miskin (bagi yang tidak mampu)
    10. Surat Ketererangan Kematian dari pemerintah setempat atau rumah sakit bagi orang tua calon mahasiswa yang sudah meninggal
    11. Pemutusan Hubungan kerja dibuktikan dengan surat keterangan PHK dari perusahaan atau tempat kerja
    12. Bukti prestasi : sertifikat prestasi lomba kejuaraan tingkat sekolah, kabupaten, provinsi dan nasional jika ada
    13. Foto Rumah Tampak Depan, Kiri, Kanan, Belakang, Dalam dan Foto bersama keluarga di depan rumah
    14. Berkas (asli) pada butir 2 sampai 14 di scan dan diunggah pada saat mengisi formulir biodata calon mahasiswa secara online.
  1. Penyerahan dokumen
    • Dokumen asli pada butir 1 sampai dengan 14 ditempatkan pada satu map merah muda (karton snelhekter) diantar langsung atau dikirim melalui jasa pengiriman dokumen ke Bagian Akademik dan Kemahasiswaan Rektorat, Kampus I IAIN Sultan Amai Gorontalo Jl. Gelatik, Kelurahan Heledulaa Utara, Kota Timur, Kota Gorontalo, Gorontalo 96135, selambat-lambatnya tanggal 17 Juni 2021 pukul 23:59 WITA (tanggal pengiriman/cap pos). Map tersebut diberi identitas nama dan program studi. Untuk Peserta Pelamar Beasiswa Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-K) Menggunakan MAP Karton Snelheter warna kuning.
    • Dokumen sebagaimana point B.1 akan diverifikasi oleh petugas di Akademik IAIN Sultan Amai Gorontalo. Jika setelah diverifikasi dinyatakan lengkap maka calon mahasiswa diwajibkan mencetak kartu registrasi melalui laman pmb.iaingorontalo.ac.id. Jika tidak lengkap, maka calon mahasiswa tidak dapat mencetak kartu registrasi. Kartu registrasi yang sudah di cetak sebagai pengantar pembayaran UKT di bank syariah mandiri kota gorontalo
    • Apabila calon mahasiswa tidak melengkapi biodata yang tersedia melalui laman http://pmb.iaingorontalo.ac.id, dan tidak menyerahkan dokumen pada waktu yang telah ditetapkan tersebut dengan alasan apapun, maka dianggap mengundurkan diri.

Khusus Peminat Beasiswa KIP Kuliah agar memperlihatkan Kartu KIP atau KKS asli ke panitia

Bagi calon mahasiswa yang ingin mengetahui proses persetujuan registrasi silahkan login kembali ke pmb.iaingorontalo.ac.id atau contact person panitia wa 081244434593, 081244130019, 082290659567